1. Cubic House - Rotterdam
Sesuai dengan namanya, rumah-rumah ini berbentuk kubus. Namun bukan kubus biasa karena bentuknya adalah kubus yang dimiringkan 45 derajat.
Rumah-rumah ini didesain oleh Piet Blom. Tiga versi awal rumah kubus ini dibangun pada tahun 1974. Setelah itu sekitar 18 rumah dibangun pada tahun 1977 di Helmond. Selanjutnya sekitar 39 rumah dibangun lagi di Rotterdam.
10 Desain Bangunan Unik
0 komentar
- Home
- Architecture
- 10 Desain Bangunan Unik
- Architecture
- Unique Architecture Desain
- Architecture
- Glass Architectural
- Education
- Landasan Pengembangan Kurikulum - IPTEK
Unique Architecture Desain
0 komentar
- Home
- Architecture
- 10 Desain Bangunan Unik
- Architecture
- Unique Architecture Desain
- Architecture
- Glass Architectural
- Education
- Landasan Pengembangan Kurikulum - IPTEK
Glass Architectural
0 komentar
- Home
- Architecture
- 10 Desain Bangunan Unik
- Architecture
- Unique Architecture Desain
- Architecture
- Glass Architectural
- Education
- Landasan Pengembangan Kurikulum - IPTEK
The Louvre Pyramid
In 1984, French president François Mitterrand hired architect I.M. Pei to design and construct a new entrance for the iconic Louvre museum. The Louvre Pyramid was the result, one of the most famed works of glass architecture to date. This large glass pyramid rises out of the square in front of the Louvre at a height of 70 feet, consisting of 673 glass section from tip to base. Visitors enter the pyramid to descend below-ground before ascending again into the main level of the museum. While the Louvre Pyramid was built amidst much controversy and critique, it has been lauded by architecture fans as a well-executed merging of classical and modernist architecture. [images: minor9th , grufnik , djof ]
Landasan Pengembangan Kurikulum - IPTEK
1 komentar
- Home
- Architecture
- 10 Desain Bangunan Unik
- Architecture
- Unique Architecture Desain
- Architecture
- Glass Architectural
- Education
- Landasan Pengembangan Kurikulum - IPTEK
Artikel "IPTEK Sebagai Landasan Pengembangan Kurikulum"
Oleh : Herlina Juniati / 1206571. Pend Teknik Arsitektur.
Mengapa diperlukan adanya landasan dalam pengembangan kurikulum?
Oleh : Herlina Juniati / 1206571. Pend Teknik Arsitektur.
Mengapa diperlukan adanya landasan dalam pengembangan kurikulum?
Sebelum membahas lebih lanjut, perhatikan
bangunan gedung isola di bawah ini,
Setelah
mengamati gedung di samping, mungkin akan sepakat bahwa yang menjadi salah satu
penentu gedung itu tetap berdiri tegak, karena dibangun di atas Fondasi yang kuat dan tepat. Fondasi
merupakan landasan bagi berpijaknya gedung sehingga mampu berdiri kokoh. Dengan
demikian agar kurikulum mampu berdiri tegak, yaitu kurikulum yang dikembangkan
mampu mengembangkan potensi peserta didik, menciptakan para siswa agar bisa
“hidup” (life skill), sesuai dengan harapan masyarakat (user),
dapat menjadi inspirasi bagi pembaharuan (inovasi) kearah yang lebih baik, maka
kurikulum harus dikembangkan dengan menggunakan fondasi (Landasan) yang kuat dan tepat.
Langganan:
Postingan
(
Atom
)